Cara merawat lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat


Di indonesia ini mempunyai alam dan lingkungan yang indah dan asri.Tetapi sekarang semua sudah tak terawat lagi.Banyak masyarakat yang tidak peduli dengan lingkungan di sekitar mereka.Padahal kalau merawat lingkungan itu adalah menciptakan lingkungan yang sehat.Tuhan telah menciptakan alam yang indah ini untuk kita rawat dan kita jaga.Maka kita harus merawatnya.Merawat lingkungan kita ini adalah cara untuk menciptakan lingkungan ynag sehat dan bersih.Terutama untuk kenyamanan hidup.

Nah, demi untuk merawat lingkungan.Kita lihat upaya yang harus kita lakukan.

Continue reading

Advertisements

Susuk pocong


SUSUK POCONG

Asti memutuskan untuk memasang susuk setelah mengetahui suaminya Rako telah menikah lagi dengan Donna. Namun sang dukun menyarankan pada Asti bahwa susuk yang paling dasyat adalah susuk dari orang yang telah menunggal. Dan sang Dukun memberitahu bahwa Donna adalah salah satu pasien yang pernah memasang susuk padanya Tak lama kemudian Donna ditemukan tewas setelah terjatuh dari lantai delapan apartemennya. Asti pun segera meminta supirnya, Asmo , yang lugu, untuk mengambil susuk Donna. Asmo bersama istrinya, Milah, yang matre, dan sahabatnya Zul, yang selalu mengambil keuntungan dalam setiap kesempatan, segera menggali makam Donna. Namun ternyata jenazah Donna telah menghilang. Konon kabarnya jasad siapapun yang masih memiliki susuk dibadannya, maka dia tidak akan diterima dialam baka dengan begitu saja, dan saat ini Donna gentayangan, mencari orang yang bisa melepaskan susuknya dan membalas dendam terhadap orang yang telah mendorong dirinya jatuh

sumber:asiarabudiwahyon07.wordpress.com

Tips merawat anak hamster


Tips Memelihara Bayi Hamster

Jika Anda memilih hamster jenis Campbell untuk dipelihara, mungkin Anda akan sering mendapatkan bayi hamster. Hamster campbell bisa melahirkan 6-8 ekor bayi sekali melahirkan. Mungkin beberapa dari Anda ada yang masih belum tahu bagaimana cara memelihara hamster pada saat melahirkan. Bukan hal yang tidak mungkin bayi hamster akan mati karena dimakan oleh induknya sendiri. Berikut ini merupakan tips agar bayi atau anak hamster selamat. 1. Setelah induk hamster terlihat sedang mengandung, sebaiknya induk jantan dipisah, apalagi setelah induk betina melahirkan. Meskipun banyak sumber yang mengatakan induk jantan juga akan merawat anak hamster, tetapi tidak ada jaminan. Justru akan besar kemungkinan anak hamster dimakan oleh induk jantan. 2. Jangan menyentuh anak hamter menggunakan tangan Anda, karena hal tersebut dapat menyebabkan anak hasmter berbeda bau sehingga induk hamster akan menganggap anaknya sebagai musuh. Jika terpaksa memegang, peganglah dengan menggunakan sarung tangan yang tidak berbau. 3. Usahakan kandang hamter jangan terlalu besar dan luas. Agar induk betina konsentrasi mengurus bayi hamster. Selain itu, taruh kandang di tempat yang jarang dilalui orang. 4. Siapkan makanan yang cukup dan jangan hanya 1 macam, biar memenuhi gizi ibu hamster. Selain makanan pokok, Anda dapat memberikan taoge, tablet susu, jelly strawberry, vitamin, dan apel.Oiya, botol minumnya juga jangan samapi kosong yah…Kasian induk hamsternya kehausan.

sumber:talkinghammie.blogspot.com

Tips merawat hamster


Ini ada beberapa tips buat kamu-kamu yang pingin banget memelihara hamster. Binatang satu ini emang lucu banget dan menggemaskan deh. Nih, ada beberapa tips buat kamu yang udah gak tahan memelihara hamster. Yang pertama, tentunya kamu harus punya uang dulu buat beli tuh hamster. Di daerahku (Denpasar) rata-rata harga Hamster dari Rp 25.000-Rp 60.000. Tergantung jenis Hamsternya sih!! Jangan lupa kamu beli kandangnya. Kandangnya (usahakan) besar. Masalahnyakan Hamster tuh binatang yang lincah kasian kalo kandangnya kecil. Kandangnya itu bisa dari Aquarium yang kotak persegi panjang, terus bisa yang ada di petshop. Harganya di Denpasar berkisar Rp 85.000-Rp 300.000. Kalo kamu pinter nawar kamu bisa dapet di pasar burung seharga Rp 65.000. Hahaha… Yang kedua. Kamu harus sediain pasir halus/serbuk kayu tanpa zat kimia apapun. Ini untuk alas di kandang Hamster. Selain alas juga untuk menyerap kencing. Kalo gak ada pasti deh kencingnya menggenang. Terus sebagai alas tidur kalo misalnya dia gak tidur dirumahnya (biasanya ada dikandang2 yang dijual liat aja deh). Tempat berlindung dari panas dan dingin. Kasian dong kalo kepanasan dan kedinginan. Selain itu juga untuk buat sarang. Serbuk/Pasir diganti tiap minggu ya. Sayang entar bau kalo gak diganti. Ketebalannya bisa dari 2Cm sampai 4 Cm. Yang ketiga. Deng-deng… Tentang makanan Hamster. Hamster adalah Omnifora yang memakan segalanya entah itu enak, gak enak, bahaya, atau sehat. Gak mau dong kalo Hamster mati cuman gara-gara makan obat nyamuk yang kamu pasang di kamar. Makanya Hamster jangan dikasi sembarangan makanan ya.

Continue reading

Cara merawat anak kucing dan tipsnya


anak-kucing-1Cara merawat anak kucing ,  Setelah lahir anak kucing harus diberi makanan yang alami (susu ibu) dalam waktu 10-20 menit.  Jangan lupa untuk juga memberi makan induk kucing makanan dan air minum saat dia menyusui anak mereka.

Anak kucing dapat memakan makanan padat pada usia dua sampai tiga minggu. Sisihkanlah uang untuk memberi mereka makanan komersial maupun susu komersial khusus anak kucing. Dalam masa pertumbuhann seperti hindari untuk memberi susu sapi atau susu kambing karena masih belum dapat dicerna dengan sempurna karena mengandung laktosa.

Continue reading

Tips Memelihara Burung Kenari


burung kenari 246x300 Tips Memelihara Burung KenariSuara kicauan burung kecil ini memukau para pendengarnya., hingga banyak sekali penggemar burung memelihara kenari. Selain itu warna bulu yang cerah membuat kenari sedap dipandang.

Burung kenari ini haruslah dijaga agar selalu sehat sehingga Si pemilik dapat menikmati keindahan burung ini. Sebagaimana umumnya binatang piaraan yang berada dalam kandang, maka makanan dan minuman haruslah diperhatikan, di samping itu juga keadaan sangkarnya sendiri. Sangkar kecil yang kotor dan bau tentulah kurang meng gembirakan, apalagi kalau tempat makanan serta minuman juga kotor tak terawat. Jenis perawatan ini meliputi beberapa hal diantaranya :

Continue reading